Sunday , April 21 2024

IKAHI Cabang Bangkinang Laksanakan Buka Puasa Ramadhan Bersama Ustadz Abdul Somad (UAS)

Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Cabang Bangkinang selenggarakan buka bersama di puasa Ramadhan hari ke 2, (13/03/2024).

Dalam kegiatan ini, Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bangkinang Kelas I B bersama Pengadilan Agama (PA) Bangkinang hadirkan ulama tersohor di tanah air, Ustadz Prof. H. Abdul Somad pada kegiatan buka bersama yang dilaksanakan di Pengadilan Agama (PA) Bangkinang.

Sebagai bentuk syukur memperingati hari jadinya, IKAHI Cabang Bangkinang yang diwakili Ketua Pengadilan Agama (PA) Bangkinang, DR. Faisal Saleh mengatakan bahwa kegiatan buka bersama ini dilaksanakan untuk menjaga silaturrahmi di internal Hakim di IKAHI Cabang Bangkinang juga silaturrahmi lintas sektoral.

WhatsApp Image 2024-03-14 at 04.00.46

“Sempena HUT Ke 71 tahun IKAHI, Kami keluarga besar IKAHI Cabang Bangkinang selenggarakan kegiatan buka bersama dengan menghadirkan Ustadz Prof. H. Abdul Somad guna mempererat silaturrahmi di antara kita,” ungkap Ketua Pengadilan Agama (PA) Bangkinang dalam kata sambutannya.

Di lain kesempatan, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bangkinang Kelas I B, Sony Nugraha juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Ustadz Prof. Abdu Somad yang telah berkenan hadir dalam kegiatan bersempena HUT IKAHI ke 71 tahun.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Tuan Guru, Prof. Abdul Somad yang telah menyempatkan  waktunya untuk menyampaikan tausiyahnya kepada kita yang hadir dalam kesempatan buka bersama ini,” ucap Kepala PN Bangkinang Kelas I B, Sony Nugraha.

WhatsApp Image 2024-03-14 at 03.53.46

WhatsApp Image 2024-03-14 at 03.55.48

“Harapan kita tentunya sesuai yang disampaikan oleh UAS dalam tausiyahnya tadi agar hakim IKAHI Cabang Bangkinang ini dapat lebih sabar dalam menghadapi berbagai perkara yang dihadapi,” tambahnya.

UAS dalam kesempatannya juga berharap agar ke depan Hakim yang ada di Indonesia khususnya di IKAHI cabang Bangkinang ini agar dapat menjalankan tugasnya lebih baik sesuai dengan apa yang telah ditugaskan.

“Alhamdulillah, kegiatan buka bersama telah kita laksanakan dengan penuh nikmat tanpa harus meninggalkan shalat wajib yaitu shalat Maghrib, karena ada juga beberapa kegiatan buka yang malah meninggalkan shalat Maghribnya,” ucap UAS.

“Tentu kita semua berharap, dengan bertambahnya usia IKAHI ini, dapat menjadikan Hakim di seluruh Indonesia khususnya IKAHI Cabang Bangkinang dapat menjalankan tugasnya dengan baik sebagaimana mestinya,” tutupnya.

WhatsApp Image 2024-03-13 at 22.26.17

Turut hadir dalam kegiatan buka bersama sempena HUT IKAHI ke 71, Anggota DPR-RI, Syahrul Aidi Ma’azat, PJ Gubernur Riau, SF Harianto yang diwakili oleh Kabiro Hukum Setda Provinsi Riau, PJ Bupati Kampar, Hambali yang diwakili oleh Kadis Pariwisata, Zamhur, Kapolres Kampar, AKBP. Ronald Sumaja, yang diwakili oleh Kompol. Hendrik, Dandim 0313/KPR, Setiawan Hadi Nugraha, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas I B Bangkinang, Ketua Pengadilan Agama (PA) Bangkinang, DR. Faisal Saleh, Kemenag Kampar, Ahmad Fuadi dan tamu undangan lainnya.

Sumber:
https://harianriau.co/news/detail/62283/sempena-hut-ke-71-ikahi-cabang-bangkinang-laksanakan-buka-bersama-dengan-hadirkan-ustadz-abdul-somad

About Faisal Saleh

Check Also

Debat Calon Presiden dan Wakil Presiden, Berikut Jadwal dan Tema Debat

Debat calon presiden dan debat Calon Wakil Presiden akan digelar secara online. Masyarakat dapat mengikuti …