Monday , February 26 2024

Pelantikan Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) INHU Periode 2023-2027

Bupati inhu Rezita Meylani Yopi SE. menghadiri pelantikan pengurus daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) kab inhu periode 2023-2027,di Gedung Dang purnama Rengat Sabtu malam (27/1)

Dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus atas pelantikan PD KBB. Kab inhu Ketua Bobby mauliantino.S.T MT”Semoga setelah pelantikan ini, akan membawa KBB untuk terus mempererat silaturahmi dan semakin kompak sebagai keluarga besar yang berada di perantauan,” ucapnya.

“Saya merasa senang bubuhan Banjar banyak di Indragiri Hulu malam ini banyak yang saya kenal ternyata bubuhan Banjar tentu wadah berhimpun ini dirawat dan dijaga dengan baik untuk menjaga kemajemukan di Kabupaten Indragiri Hulu dan undangan yang hadir juga dari berbagai kalangan ini menandakan kehadiran PD KBB Indragiri Hulu diterima dan didukung oleh Masyarakat Indragiri Hulu” Bupati termuda di Provinsi Riau ini juga meminta PD KBB Indragiri Hulu dapat menyediakan pusat kuliner khas Banjar di Kota Rengat sehingga bubuhan Banjar yang rindu dengan kuliner bisa berkunjung kesitu dan keberadaan pusat kuliner ini juga menambah khazanah budaya di Indragiri Hulu”. KBB inhu 2

Bupati mengharapkan dukungan dan bantuan dari seluruh masyarakat banjar yang ada untuk bersama sama berkolaborasi membangun kabupaten inhu. “Sebagaimana kita ketahui bahwa keluarga besar banjar yang ada di kab inhu cukup ramai, maka mohon kerjasama untuk kolaborasi bersama untuk membangun kabupaten Indragiri hulu” tutupnya.

Sementara itu Ketua pengurus wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar PW(KBB) Propinsi Riau H. Syamsuddin uti,mengucapkan terima kasih kepada Bupati inhu yang telah mendukung kehadiran KBB di kab inhu . “Kami siap bersinergi dan akan ikut berperan aktif dalam membantu pemerintah untuk kemajuan masyarakat kab inhu Provinsi riau pada umumnya dan masyarakat khususnya,” sebut Rieskie(mat)

KBB INHU

Ditemui usai acara Sekretaris Umum PW KBB Provinsi Riau Indrawansyah Syarkowi, SE,  M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada Bobby dan Kawan-kawan yang menakhodai PD KBB Inhu juga kepada Pak H. Ardani yang termasuk perintis perkumpulan Banjar di Indragiri Hulu, pelantikan PD KBB Inhu ini menutup pelantikan PD KBB 12 Kabupaten/ kota se-Provinsi Riau “alhamdulillah sy dengan Pak SU berkeliling Riau untuk mengajak bubuhan Banjar berhimpun bersama KBB alhamdulillah kerja kita tak sia-siap mudah-mudahan KBB menjadi rumah besar Bubuhan Banjar”.

Sumber:
https://kuantanxpress.com/2024/01/27/bupati-inhu-menghadiri-pelantikan-pengurus-daerah-kerukunan-bubuhan-banjar-inhu/
https://koranindragiripos.com/daerah/28/01/2024/kbb-inhu-dilantik-pw-kbb-riau-tuntaskan-12-kabupatenkota-terbentuk-kbb.html

About Faisal Saleh

Check Also

SGIE dan Ekonomi Syariah di Tahun 2024

Debat Cawapres yang digelar di JCC Senayan pada 22 Desember 2023, masih menyisakan perdebatan ‘lanjutan’ …